Selasa, 17 November 2015

Nama : Nurul Fauziyah
NPM : 28214267
Kelas : 2EB17

Bahaya Merokok Untuk Kesehatan
    Sudah bukan rahasia umum bahwa kaum laki-laki sangat dominan sebagai perokok aktif. Salah satu seorang perokok aktif pernah menyatakan bahwa “Merokok itu bisa menjadi sebuah alat penenang” namun apakah mereka memikirkan efek samping dari merokok itu sendiri? Jelas bahaya merokok sudah tidak diragukan kembali oleh para dokter diseluruh dunia. Bahkan akibat merokok menimbulkan banyak efek samping yang mereka ketahui namun mereka abaikan. Bahkan akibat merokok menimbulkan banyak efek samping yang mereka ketahui namun mereka abaikan, padahal pemerintah dan dari pihak perusahaan pun telah memberi tahu kepada perokok akibat dari merokok.
    Untuk itu mari kita bahas empat bahaya merokok untuk kesehatan yang harus diketahui masyarakat banyak, yaitu; Kanker Didunia kedokteran penyakit ganas ini belum ada obat penawar yang pasti untuk memeranginya. Apabila perokok aktif terus menerus merokok tanpa memikirkan efek samping maka dengan mudah sekali kanker paru-paru pun akan muncul dengan sendirinya. Resiko kematian akibat kanker paru-paru lebih banyak menyerang para kaum lelaki. Bukan hanya para perokok aktif, mereka kaum para perokok pasif pun dapat menderita penyakit ganas ini apabila mereka berada di dalam ruang lingkup para anggota perokok aktif. Jantung Penyakit jantung coroner merupakan salah satu penyakit kematian yang paling tertinggi di Indonesia. Untuk para perokok aktif penyakit ini sangat mempunyai kesempatan untuk bersarang didalam tubuh mereka dengan mudah bahkan lebih dari itu mereka mampu menderita stroke.
    Tidak itu saja merokok pun bisa membuat banyak penyakit bersarang didalam tubuh kita seperti penyempitan pembuluh darah arteri sehingga dapat mengurangi sirkulasi darah dan kemudian akan timbullah penyakit ereksi.
    Adapun penyakit yang mudah dan sangat mudah diderita oleh para perokok aktif yaitu anurisma aorta abdomen. Gangguan janin Sebuah hal yang sangat lumrah apabila seorang wanita merokok bahkan ibu hamil pun ada yang merokok padahal mereka mengetahui akibat dari merokok dapat membahayakan janin mereka sendiri. Tidak bisa dipungkiri bahwa pada kenyataanya dari akibat seorang ibu hamil merokok ialah keguguran, kematian janin, berat bayi rendah saat lahir bahkan sindrom bayo yang mati mendadak. Gangguan pernapasan Rutinitas merokok pun dapat dengan mudahnya tinggal bersama didalam tubuh kita dengan menciptakan penyakit asma bahkan paru-paru kronis. Dari sebagian besar mereka perokok pasif pun dapat beresiko asma bahkan paru-paru kronis akibat menghirup asap rokok. Bukan hanya itu saja bahkan paru-paru untuk perokok aktif dan non-perokok sangat lah berbeda. Ketahuilah bahwa paru-paru perokok aktif apabila mereka terus menerus merokok tanpa berhenti maka paru-paru mereka akan berubah warna dari yang merah segar menjadi hitam layaknya terbakar ini karena paru-paru mereka penuh dengan racun TAR, namun apabila para perokok aktif mencoba untuk berhenti merokok paru-paru mereka akan pulih kembali namun tidak mencari merah kembali melainkan menjadi kecoklatan.
    Untuk itu ini lah tips untuk memperbaiki kesehatan paru-paru perokok, yaitu; Memberikan asupan makanan yang kaya Omega 3 dengan banyaknya penderita memberi asupan makan pada tubuhnya maka adanya penurunan serum. Memperbanyak makanan dan minuman yang berdasar dari kedelai, dengan memberi asupan makanan atau minuman yang berdasar dari kedelai mampu mengurangi sesak nafas kronis bahkan tidak itu saja manfaat dari mengkonsumsi makanan atu minuman berbahan dasar dari kedelai mampu menurunkan kolesterol bahkan mengatasi gejala menopause. Transplantasi hal ini sangat dibutuhkan untuk perokok aktif yang apabila gen mereka sudah mulai merusak karena ini merupakan cara untuk pemulihan gen.
    Para perokok aktif apabila ingin berhenti merokok dan anda merasa berat apabila sekaligus berhenti merokok namun dengan cara ini kalian dapat berhenti merokok dengan sedikit manfaat. Dengan perokok aktif tidak melakukan aktivitas merokok selama 12 jam maka tubuh akan memperbaiki sistemnya. Banyaknya mengkonsumsi antioksidan seperti apel, brokoli, serta sayur mayor dan buahan lainnya ini sangat membantu memperbaiki dan melindungi paru-paru. Ingat apabila seorang perokok mengkonsumsi 5 buah apel maka paru-paru perokok lebih baik dibanding oleh mereka yang tidak mengkonsumsi apel. Jeruk Nipis pun mampu menurunkan kadar nikotin zat yang paling berbahaya untuk kesehatan. Air jeruk nipis ini dapat membantu untuk memberhentikan merokok. Dan yang terakhir mengkonsumi banyak air putih. Tahukah kalian bahwa mengkonsumsi air putih dapat menetralisirkan racun dan nikotin yang sudah terakumulasi dalam tubuh yang telah bertahun-tahun merokok.
    Dengan demikian pengetahuan dari penulis, semoga pengetahuan yang kalian baca diatas mampu memberikan manfaat. Ingatlah bahaya merokok dan ingatlah generasi muda berkarya bersih tanpa rokok harus tetap meningkat. Percayalah untuk perokok yang ingin mencoba berhenti merokok tidak ada hal yang sulit untuk melakukan hal apapun apabila sudah didasari dengan niat yang baik. Selamat mencoba dan Salam sehat untuk kita semua

 Sumber : http://www.artikelkesehatan99.com/bahaya-merokok-bagi-kesehatan/ http://paru-paru.com/tips-membersihkan-paru-paru-perokok/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar